Kerinci Paradise > News > Semarak Festival Kerinci 2018

Semarak Festival Kerinci 2018

Festival kopi Kerinci

Festival kopi Kerinci

Semarak Festival Kerinci 2018 – Pemerintah Kabupaten Kerinci pada tahun ini akan kembali menggelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 7 Oktober 2018 di Kawasan Wisata Kerinci. Acara tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-17 kali diselenggarakan dan telah masuk dalam agenda pariwisata nasional.

Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Kementerian Pariwisata dengan maksud meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan keindahan alam Kerinci dan para stakeholder dalam mengembangkan potensi pariwisata Kerinci. Selain itu, Acara ini juga menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan keindahan Kerinci ke seluruh dunia sehingga dapat menjaring lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi Kerinci.

Event Festival Kerinci ini memiliki banyak perbedaan dari pergelaran sebelumnya. Ditahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar Festival Kerinci di 2 Zona :

  • Zona 1 di Danau Kerinci
  • Zona 2 di Bedeng VIII,Kayu Aro

Untuk memeriahkan acara nasional ini, panitia Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018 akan menampilkan pawai budaya, tarian massal, lomba parno adat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, stan kuliner serta pertunjukan dan lomba seni budaya. Selain itu panitia Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) 2018 akan menggelar Festival 1000 Kopi Kerinci yang akan di selenggarakan di zona 3 Lapangan Bedeng VIII Kayu Aro.

Adapun pergelaran Festival 1000 Kopi menampilkan antraksi seduh 1000 kopi, safari kampung kopi serta pertujukan lainnya.

Festival kopi Kerinci
Festival kopi Kerinci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *