Mau Fotomu Keren di Gunung Kerinci Harus Foto di tempat Ini

Mau foto mu keren di Gunung Kerinci harus foto di tempat ini – Tak bisa dipungkiri diera milenial saat ini pendakian gunung bukan hanya sekedar untuk memenuhi asrat adventure saja, akan tetapi bagi sebagian orang mendaki gunung juga sebagai ajang memenuhi asrat hunting foto epic.

Terlepas itu semua sebuah dokumentasi sangatlah penting dalam sebuah perjalanan. Diartikel kali Kerinci Paradise akan share spot-spot foto yang terbaik di Gunung Kerinci agar fotomu lebih kecee, kita ulas dari bawah yaa…

Tugu Macan/Kebun Teh Kayu Aro

Tugu Macan merupakan sebuah simbolis konservasi harimau sumatera yang di bangun oleh Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Tugu macan sangat pas sebagai spot foto sebelum memulai pendakian karna dari tugu macan Gunung Kerinci terlihat sangat cocok sebagai background dan dipadukan dengan hamparan kebun teh Kayu Aro.

Hutan Tropis Gunung Kerinci

Gunung Kerinci memiliki vegetasi yang unik serta berbeda-beda di setiap ketinggiannya terutama saat memulai pendakian hingga shelter 1 yang memiliki vegetasi yang dominasi tumbuhan tropis atau ciri khas hutan sumatera yang di lintasi garis khatulistiwa. Di sepanjang trek banyak spot yang dapat di jumpai tapi kali ini kami akan salah satu tempat yang tidak pernah luput dari jempretan kamera pendaki salah satunya adalah kayu besar. Dikalangan guide dan porter sering menyebutnya pohon besar, pohon besar yang di maksud adalah pohon yang berada di antara trek Pos 3 dan Shelter 1. Dari Pos 3 kurang leboih 40 menit perjalanan. Pohon ini memiliki keunikan tersendiri selain tumbuh dengan sangat besar juga di tumbuhi banyak lumut, terkadang sering beberapa pendaki memanjat untuk mendapatkan engel yang unik.

Lembah Dewa Gunung Kerinci

Kerinci View
Kerinci View

Dari namanya mungkin yang terlintas sangat menyeramkan atau tempat yang begitu indah. Ya karna itulah kami menyarankan tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk berfoto karna di spot ini kita bisa melihat hamparan tumbuhan pakis dan juga view danau belibis .

Baca Juga: Danau Gunung Tujuh

Trek Shelter 2 ke Shelter 3

Trekk Shelter 2 to Shelter 3
Trekk Shelter 2 to Shelter 3

Tak bisa dipungkiri sepanjang trek Shelter 2 ke Shelter 3 merupakan trek khas nya Gunung Kerinci yang tidak bisa di temukan di gunung-gunung lain. Trek ini menjadi khas bukan karna keindahannya melainkan treknya yang sangat kejam dan paling ekstrim pendaki Gunung Kerinci sering menyebutnya sensasi dagu ketemu lutut.

Lorong Tikus

Masih di trek Shelter 2 ke Shelter 3, 1 spot ini yang tidak boleh di tinggalkan dari jampretan jika ingin foto-foto kecee. Spot ini sering di sebut lorong tikus dari namanyua bukan karena kita harus merangkak seperti tikus tetapi trek ini terlihat seperti goa yang terbentuk dari pepohonan yang rimbun yang menutupi trek sehingga membentuk seperti goa. Terbanyangkan berfoto dalam suasana agak sedikit gelap..??

Shelter 3 Gunung Kerinci

Shelter 3 atau campsite terakhir salah satu yang tidak boleh ketinggalan dari jampretan kamera, dari shelter 3 sering di jadikan tempat hunting sunset dan juga foto kece di atas awan.

Batu Gantung

Sebagian pendaki Batu Gantung mungkin tidak begitu familiar yang keberadaan nya agak begitu memukau akan tetapi jika berfoto disini terlihat sangat kece. Batu Gantung terletak di antara Tugu Yudha dan Shelter 3 waktu yang pas untuk berfoto saat turun dari puncak atau saat sunrise.

Hot offer: Paket Pendakian Gunung Kerinci 

Tugu Yudha

Dari sejarahnya Tugu Yudha merupakan sebuah tempat ditemukan jejak Yudha Santika yang hilang 1990 silam yang sampai sekarang belum di temukan untuk mengenangnya di bangun sebuah memoriam. Terlepas dari sejarah kelamnya Tugu Yudha merupakan salah satu spot sangat fantastik untuk foto yang kecee badai terutama saat cuaca cerah.

Batu Kijang di Puncak Gunung Kerinci

Puncak tidak luput dari sebuah tujuan pendakian meskipun sudah berfoto di spot-spot diatas jangan sampai kehabisan batrai yaa… meskipun puncak Kerinci menyajikan view yang sangat indah akan tetapi tidak semua spot foto dengan hasil yang kece di artikel kali ini kami memberikan 1 spot saja dan akan kami share lagi di artikel berikutnya yaa…

Naahh demikian sebagian kecil spot-spot foto kece di sepanjang trek Gunung Kerinci, jika punya spot-spot foto Kece lain nya jangan lupa di share di komen di bawah yaa…

 

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *