9 Orang ini Meninggal Dunia di Gunung Kerinci di Antaranya Ada Yang Belum di Temukan

Tugu Adi permana

9 Orang ini Meninggal Dunia di Gunung Kerinci di Antaranya Ada Yang Belum di Temukan – Dibalik kemegahan serta segala keindahannya Gunung Kerinci termasuk gunung yang memiliki trek yang sangat ekstream.
Dikelilingi dengan hutan hujan tropis membuat cuaca Gunung Kerinci sangat sulit ditebak terkadang di musim kemarau pun bisa terjadi hujan, sehingga membuat jalur pendakian menjadi sangat sulit.

Selain trek yang semakin sulit ketika terjadi hujan banyak hal-hal yang harus dihadapi seperti badai, kabut yang mengganggu jarak pandang, jika tanpa persiapan yang matang pendakian akan menjadi malapetaka.

Berikut pendaki yang meninggal di Gunung Kerinci bahkan hingga saat ini ada yang belum di temukan:

ADI PERMANA

Tahun 1983 silam merupakan sejarah pertama yang memilukan di Gunung Kerinci. Selain itu Adi Permana merupakan pendaki pertama yang meninggal dunia di Gunung Kerinci.
Adi Permana di temukan sudah tak bernyawa di sisi timur Shelter 3 tepatnya di bawah tugu yudha. Di duga Adi Permana terjatuh kejurang dikarnakan cuaca yang buruk, kabut yang tebal sehingga mengakibatkan jarak pandang hanya beberapa meter saja.

YUDHA SANTIKA

Tugu yudha sangatlah fenomenal disetiap pendaki baik yang sudah mendaki Gunung Kerinci maupun yang belum.
Pada tanggal 23 Juni 1990 silam Yudha Santika mendaki beserta 5 orang temannya, setiba di puncak merekan begegas turun dalam kondisi cuaca yang sangat buruk setiba di tugu Yudha, Yudha Santika secara tiba-tiba terpisah dari rombongan.


DADANG DAN NANANG

Pada tahun 1997 Gunung Kerinci Kembali menunjukan keganasannya, 2 pendaki yakni Dadang dan Nanang di nyatakan hilang.
Tim SAR gabungan serta personil TNI ikut di terjunkan namun hasilnya tetap nihil sampai saat ini mereka menghilang tanpa jejak.

WNA ASAL SWISS

Setahun setelah hilangnya Dadang dan Nanang Gunung Kerinci kembali di kejutkan hilangnya WNA asal swiss. Tidak ada yang tau pasti hilangnya WNA asal swiss ini, ungkapan petugas pendaki tersebut naik secara ilegal tanpa mendaftar ke petugas terlebih dahulu.Tak hanya tim SAR orang pintar pun ikut terlibat dalam pencarian namun lagi-lagi hasilnya nihil, hingga saat ini pendaki tersebut juga hilang tanpa meninggalkan jejak.


Baca Juga : Saat Mendaki Gunung Kerinci Jangan Sendirian Ditempat Ini

WIWIN, TEDI, DAN ALOYSIUS

Akhir 2003 silam Gunung Kerinci di gegerkan hilangnya pendaki asal Jakarta Utara Wiwin, Tedi, dan Aloysius. Awalnya ketiga pendaki tersebut mendaki Gunung Kerinci akhir 2003 lalu. Cuaca buruk yang lagi-lagi penyebabnya mengakibatkan ke 3 pendaki tersebut sersesat.
Ketiganya berhasil dievakuasi 5 hari setelah dinyatakan hilang. Wiwin, Tedi dan Aloysiusdi temukan dibawah Tugu Yudha diduga mereka tidak dapat bertahan hidup karna kedinginan.

SETIAWAN MAULANA

Terakhir korban keganasan Gunung Kerinci menimpa pendaki asal Bekasi bernama Setiawan Maulana Desember 2014 silam.
Setiawan Maulana mendaki Gunung Kerinci beseerta 12 orang temannya. Sampai di Shelter 2 dengan kondisi cuaca yang buruk Setiawan Maulana dan teman-temannya melakukan perundingan, dari hasil perundingan tersebut 11 orang temannya memutuskan untuk turun dan Setiwan Maulana beserta 1 temannya melanjutkan perjalanan ke puncak .
Sesaat tiba di puncak dengan kondisi cuaca badai keduanya bergegas turun tetapi Setiawan Maulana berlari turun lebih awal. Sesampai di Shelter 2 teman Setiawan Maulana tersebut tidak menjumpai Setiawan Maulana. Hingga saat ini Setiawan Maulana hilang tanpa jejak.


“Belajarlah berbahasa bumi, maka alam akan memperlakukanmu layaknya sahabat”

Nahh demikian pendaki-pendaki Gunung Kerinci yang tersesat, hingga hilang tak kembali sampai saat ini.
Jika ingin mendaki Gunung Kerinci patuhilah peraturan, persiapan yang matang, fisik yang prima, logistik yang cukup, hargai kearifan lokal dan tidak berperilaku sombong.

Trekking Package : Lake Gunung Tujuh Trekking & Mt. Kerinci – Private Trip – 5 Days

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *